William Saliba Berharap Pemanggilan dari Timnas Prancis untuk UEFA Nations League Menjadi Pintu Menuju Piala Dunia 2022
Pemain Arsenal dan timnas Prancis, William Saliba. (Foto: Instagram.com/@w.saliba4)

Bagikan:

JAKARTA - Bek tengah Arsenal, William Saliba tak bisa menutupi bahagia kala dipanggil timnas Prancis untuk tampil di UEFA Nations League. Saliba berharap pemanggilan ini membuka pintu menuju Piala Dunia Qatar 2022.

Pemanggilan Saliba ini tak lepas dari performa konsistennya mengawal lini pertahanan Arsenal. Dia mengalami perkembangan pesat setelah dibeli dari Saint Etienne tiga tahun lalu.

Pada musim ini, Saliba tampil starter di tujuh laga yang telah dijalani tim. Untuk sumbangsih gol, Saliba dua kali membukukan nama di papan skor.

Saliba yakin bisa memberi kontribusi yang sama untuk Les Blues di UEFA Nations League melawan Australia dan Denmark.

"Ketika Anda mewakili negara Anda, itu luar biasa," kata Saliba dikutip dari Sky Sports.

"Mimpi saya adalah bermain di Piala Dunia dengan negara saya (timnas Prancis) dan saya berharap saya akan berada di tim untuk Piala Dunia," kata William Saliba menambahkan.

Dukungan datang dari manajer Brentford, Thomas Frank. Pada momen sebelum Arsenal dan Brentford bertemu, Frank sempat mengomentari performa Saliba yang membuatnya bisa punya kans diboyong timnas Prancis ke Piala Dunia.

"Saya harus mengatakan Saliba, ya! Dia akan menjadi pemain internasional penuh untuk Prancis, saya yakin," kata Frank dalam konferensi pers sebelumnya.