Timnas Prancis Takluk 0-2 dari Denmark di UEFA Nations League, Ini Dalih Didier Deschamps: Kami Tidak Agresif
Timnas Prancis. (Foto: Instagram.com/@equipedefrance)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Prancis menerima hasil pahit saat jumpa Denmark di laga pamungkas Grup A UEFA Nations League. Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, kemudian menyebut penyebabnya.

Bermain di Parken Stadium pada Senin, 26 September dini hari WIB, Timnas Prancis tak bisa berbuat banyak di hadapan pendukung lawan. Tuan rumah terus menekan hingga akhirnya mampu menjebol gawang Les Blues.

Dua gol Denmark tercipta lewat tendangan Kasper Dolberg pada menit ke-33 dan Andreas Skov Olsen di menit ke-39.

Meski masih punya banyak waktu panjang untuk membalik keadaan, sayangnya pasukan timnas Prancis tak membuat perubahan apapun. Hingga laga usai, Prancis akhirnya tertinggal 0-2 dari Denmark.

Deschamps mengakui timnya jauh tertinggal dari level permainan yang diterapkan Denmark. Sang pelatih juga menyebut Les Bleus kurang agresif saat bermain melawan pasukan Kasper Hjumland.

"Hal terpenting yang kami pelajari sebelum bertemu Denmark lagi adalah kami harus bermain di level yang sangat tinggi ketika kami bertemu lawan di level ini," kata Deschamps dilansir dari laman resmi UEFA Nations League

"Kami tidak berhasil bermain dengan level yang sama (dengan Denmark). Kami tidak agresif seperti mereka," sambungnya.

Lebih lanjut, Deschamps mengatakan Les Bleus sejatinya bermain baik pada babak kedua. Namun sayang, penampilan apik Kasper Schmeichel berhasil menggagalkan banyak peluang Kylian Mbappe dan pemain Prancis lainnya.

"Saya tidak berpikir itu berakhir setelah babak pertama, karena kami memiliki beberapa tendangan sudut dan beberapa peluang. (Namun) bukan kebetulan bahwa Kasper Schmeichel akhirnya terpilih sebagai Man of the Match,” tandasnya.

Kekalahan ini bakal menjadi sinyal bahaya untuk pasukan Les Blues. Pasalnya mereka akan kembali bersua Denmark dalam waktu dekat.

Timnas Prancis dan Denmark akan kembali saling berhadapan di Grup D Piala Dunia 2022, yang dilangsungkan di Stadium 974, Qatar pada 26 November 2022 mendatang.