Jerman Dipermalukan Hungaria 0-1, Joshua Kimmich: Kami Tak Melakukan Apapun di 45 Menit Pertama
Pematin timnas Jerman, Joshua Kimmich. (Foto: Instagram.com/@dfb_team)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang timnas Jerman, Joshua Kimmich, tak bisa menutupi rasa kecewa usai timnya kalah 0-1 dari Hungaria di UEFA Nations League. Kimmich menyebut kekalahan itu terjadi karena mereka bermain lambat dan kerap melakukan kesalahan.

Jerman dan Hungaria bertemu di pertandingan kelima Grup 3 UEFA Nations League di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu, 24 September dini hari WIB. Jerman selaku tuan rumah kalah setelah Adam Szalai sukses merobek gawang Marc-Andre ter Stegen di menit 17.

Hasil itu dirasa menjadi ironi karena sepanjang laga tim berjuluk Der Panzer tersebut justru tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Namun, mereka malah bisa kebobolan oleh Hungaria lewat situasi sepak pojok.

Kimmich mengaku kecewa. Pemain 27 tahun itu membeberkan apa yang terjadi saat di lapangan.

“Kami terlalu lambat dalam permainan passing kami dan membuat terlalu banyak kesalahan. Padahal menjadi juara grup di UEFA Nations League adalah tujuan kami,” kata Kimmich dilansir I Mia San Mia.

“Tetapi itu tidak terlihat di babak pertama. Kami tidak melakukan apa-apa dan kekurangan segalanya di babak pertama, di 45 menit pertama,” sambungnya.

Demi mengobati kekecewaan dari laga ini, Kimmich mengatakan bahwa timnya akan melampiaskan kemarahan di laga selanjutnya. Ini jelas sebuah ancaman buat timnas Inggris yang akan menjadi lawan Jerman, Selasa 27 September 2022 mendatang.

“Kami masih memiliki pertandingan terakhir Nations League melawan Inggris sebelum Piala Dunia. Kami harus melakukan yang lebih baik dan kami akan melakukan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.