Keberhasilan Cruzeiro Promosi Turut Dimeriahkan Aksi Putera Ronaldo
Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo. (Foto: Instagram @ronaldo)

Bagikan:

JAKARTA - Klub milik legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima, Cruzeiro, resmi promosi ke Serie A Brasil.

Tiket promosi didapat setelah menang 3-0 atas Vasco da Gama di pekan ke-31 Seri B Brasil di Stadion Mineirao pada hari Rabu waktu setempat.

Cruzeiro memenangkan pertandingan berkat gol dari Machado, Edu, dan Luvannor. Hasil ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan 68 poin atau unggul 20 poin dari da Gama yang masih di posisi keempat.

Masih ada tujuh pertandingan yang harus dimainkan oleh Cruzeiro di sisa musim. Namun, mereka sudah dipastikan akan bermain di kasta tertinggi musim depan bersama tiga tim lain yang masih mengejar tiket promosi.

Sebelum laga itu Ronaldo bergabung dengan 60 ribu suporter untuk menyaksikan putranya, yang juga bernama sama, beraksi sebagai disjoki (DJ). Pria berusia 22 tahun itu ditugaskan untuk menghibur penonton sebelum laga besar tersebut.

Di tengah riuh penonton, Ronaldo bahkan ikut mengambil mikrofon untuk berinteraksi dan menggairahkan para penggemar sebelum kembali ke tempat duduk pribadinya.

Ronaldo yang merupakan mantan striker Barcelona dan Real Madrid, membeli saham klub masa kecilnya pada tahun lalu. Menurut laporan, ia menginvestasikan lebih dari 60 juta poundsterling yang membuatnya mengendalikan 90 persen saham klub.

Saat membela Cruzeiro, Ronaldo tercatat mencetak 44 gol dalam 47 pertandingan sebelum bergabung dengan PSV Eindhoven pada tahun 1994. Dia kemudian bermain untuk beberapa klub terbesar Eropa termasuk Inter dan AC Milan.

Mantan striker fenomenal itu pensiun dari sepak bola setelah bertugas bersama Corinthians pada 2011 dan sejak itu ia mulai merambah dunia bisnis.

Selain memegang saham mayoritas di Cruzeiro, ia juga merupakan pemilik mayoritas dan presiden klub La Liga Real Valladolid.