Mengenal Siapa Eber Bessa, Gelandang Anyar Bali United
Eber Bessa (Foto: baliutd.com)

Bagikan:

JAKARTA - Bali United akan melakoni laga kedua Liga 1 melawan Barito Putera, Sabtu, 11 September. Menjelang laga tersebut, Serdadu Tridatu mendapat suntikan tenaga dengan kedatangan Eber Henrique Ferreira de Bessa.

Manajemen Bali United pada Rabu kemarin resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka, Eber Bessa - demikian sapaannya. Pemain kelahiran Belo Horizonte, Brasil pada 21 Maret 1992 ini berposisi sebagai gelandang serang.

Dilansir dari laman resmi klub, Eber Bessa memiliki kemampuan bermain di posisi penyerang sayap dan ahli memanfaatkan tendangan bebas. Kedua kaki pemain ini juga sama kuatnya.

“Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Eber Bessa hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Eber Bessa memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Eber Bessa mengawali karier profesionalnya pada tahun 2011 saat berseragam Cruzeiro U-20 hingga masuk dalam skuat tim senior. Dia juga pernah singgah di klub Nacional MG, Villa Nova A.C, dan Botafogo.

Selain di negara kelahirannya, Eber Bessa pernah merumput di Portugal saat bermain untuk CS Maritimo, Vitoria Setubal FC, dan CD Nacional.

Pada tahun 2014, sang gelandang hijrah ke klub Thailand, Phuket FC dengan status pinjaman dari Cruzeiro. Uniknya, di tahun yang sama, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra juga sedang melatih di negara itu.

Apakah Teco akan langsung menurunkan Eber Bessa di laga kontra Barito akhir pekan ini? Patut dinantikan.