Gol Lerby Eliandry Bawa Bali United Taklukkan Borneo FC
Pesepak bola Bali United Rahmat (kiri) berselebrasi dengan rekannya Lerby Eliandry (kanan) (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Gol larut dari penyerang Lerby Eliandry pada waktu tambahan babak kedua membawa Bali United meraih kemenangan atas Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu.

Sebelum gol Lerby Eliandry pada menit 90+2, Bali United sempat unggul lebih dulu melalui sundulan dari Privat Mbarga pada menit ke-53 dan dibalas oleh Borneo FC lewat gol dari Sultan Samma di menit 67.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin melewati Persib Bandung yang baru akan bermain melawan Persikabo malam nanti, sedangkan Borneo FC harus tertahan di peringkat delapan dengan torehan 30 poin dari 21 pertandingan.

Dikutip dari ANTARA, pada babak pertama, Bali United menciptakan peluang terlebih dahulu melalui Willian Pacheco setelah menerima umpan dari Eber Bessa, namun sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang Borneo FC.

Bali United kembali memberikan ancaman setelah Stefano Lilipaly memiliki dua peluang berbahaya, tetap kedua tendangannya masih dihalau barisan pertahanan Borneo FC.

Ilija Spasojevic berhasil menciptakan peluang untuk Bali United, namun tandukkan dari pemain naturalisasi asal Montenegro tersebut masih menyamping dari gawang Gianluca Pandeynuwu.

Pada akhir-akhir babak pertama, Borneo FC sempat memiliki dua peluang melalui upaya Boaz Solossa dan Muhammad Sihran, namun tidak yang membuahkan hasil sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim kembali bermain terbuka dengan saling memberikan ancaman dan Borneo FC yang lebih dulu menciptakan peluang melalui Leo Guntara namun tendangan kerasnya belum tepat sasaran.

Sempat tertekan di awal-awal babak kedua, Bali United berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Privat Mbarga memanfaatkan umpan dari Ricky Fajrin pada menit ke-53 dan mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah unggul satu gol, Bali United memiliki peluang emas melalui Eber Bessa setelah menerima umpan dari Ilija Spasojevic, namun tendangannya masih melambung meski telah berdiri bebas di kotak penalti Borneo FC.

Borneo FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan ketika Sultan Samma berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Bali United lalu melepaskan tendangan dengan kaki kirinya pada menit ke-67 dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Di waktu tambahan babak kedua, Bali United berhasil memastikan kemenangan melalui penyerang Lerby Eliandry yang mencetak gol pada menit 90+2 memanfaatkan kesalahan dari kiper Gianluca Pandeynuwu dan mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.