Adam Mitter Positif COVID-19, Skuad PSM Makassar Diminta Kurangi Aktivitas di Luar Hotel
Foto: Twitter.com/@PSM_Makassar

Bagikan:

JAKARTA - Kasus COVID-19 belakangan kembali merebak di tengah kompetisi Liga 1 2021/2022. Setelah Arema dan Persib menkonfirmi sejumlah pemainnya terpapar, kini giliran PSM Makassar juga mengabarkan hal yang sama.

Sabtu, 29 Januari, laman resmi klub Juku Eja mengabarkan salah satu pemain mereka yaitu, Adam Mitter dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Bek asal Inggris itu diketahui positif usai menjalani swab PCR. Kenyataan itu membuat manajemen PSM langsung memastikan pihaknya akan memperketat penegakan protokol kesehatan di internal tim usai kejadian ini.

"Manajemen PSM Makassar makin memperketat penegakan protokol kesehatan di internal tim. Hal ini dilakukan usai hasil screening pemain Adam Mitter dinyatakan positif COVID-19," tulis PSM di laman resmi klub.

Lebih lanjut, Asisten Manajer PSM, Syahrir Nawir juga menegaskan manajemen langsung ambil tindakan dengan menginstruksikan kepada pemain untuk tidak lengah terhadap penyebaran virus COVID-19.

Manajemen PSM juga meminta kepada pemain, staf pelatih dan official untuk membatasi aktivitas serta mobilitas di luar hotel.

"Walaupun selama ini sudah cukup ketat, tapi ternyata masih ada pemain kami yang terpapar. Berarti kami harus lebih disiplin lagi dalam menegakkan protokol kesehatan," kata Syahrir.

Manajemen PSM juga langsung merespons kasus positif Adam Mitter dengan melakukan tes ulang terhadap seluruh pemain, staf pelatih, dan official.

"Setelah kami menerima informasi resmi bahwa Adam Mitter positif COVID-19, seluruh pemain, pelatih dan official kami screening ulang. Alhamdulillah, hasilnya negatif. Yang melakukan screening adalah Tim Satgas COVID-19 yang disiapkan oleh PT LIB," terang Syahrir.

Terkait