Jadi Juara Bertahan, Verstappen Bakal Pakai Tampilan Baru di Musim 2022
Foto: Twitter.com/@redbullracing

Bagikan:

JAKARTA - Max Verstappen mampu mempertahankan gelar juara bertahan di ajang Formula 1 (F1), musim lalu. Sebagai warna baru, pebalap Red Bull ini akan akan mengarungi musim baru 2022 dengan tampilan baru.

Dikutip dari Crash, Verstappen sudah meluncurkan helm baru yang akan dikenakannya di musim F1 2022 dengan sejumlah ornamen juara bertahan.

Sumber yang sama juga menyebut bahwa di musim ini Verstappen akan mengganti nomor balapnya dari 33 menjadi #1, hal itu dilakukan sebagai pernyataan bahwa pebalap asal Belanda ini akan mempertahankan gelarnya di musim 2022.

Verstappen juga menambahkan satu ornamen berbentuk bintang warna emas di bagian belakang helmnya sebagai penanda gelar juara dunia F1 pertamanya.

"Seperti yang Anda lihat, (helm) ini menampilkan sedikit lebih banyak (unsur emas). Lambang singa (di bagian atas) sekarang penuh dengan emas dan tentu saja saya sekarang punya angka nomor satu, di sayap belakang,” kata Verstappen dikutip dari Crash.

“Saya memutuskan untuk tidak banyak mengubah desainnya, tetapi sedikit mengubah warna. Jadi ini sebenarnya tidak benar-benar emas secara penuh. Saya juga meminta satu bintang kecil di belakang, untuk (tanda) gelar kejuaraan saya," bebernya.


Sebelumnya diketahui Verstappen berhasil merebut gelar juara dunia F1 pertamanya secara dramatis di seri terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, November lalu. Kemenangan tersebut juga sekaligus mematahkan dominasi rival Mercedesnya, Lewis Hamilton, yang sudah menjadi juara dunia dalam empat musim beruntun sebelumnya.

Sebagai juara dunia, Verstappen kemudian berhak menggunakan angka #1 sebagai nomor kompetisinya, dimana angka itu akan disematan di mobil dan di helmnya. Mendapat kesempatan emas, Verstappen berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin karena momen tersebut belum tentu bisa terulang untuk kedua kalinya.

"Ya, saya akan menggunakannya. Berapa kali Anda bisa melakukan itu? Saya tidak tahu, mungkin cuma kali ini saya bisa (menggunakannya) dalam hidup saya. Menurut saya ini adalah angka terbaik yang ada. Saya bakal memasangnya di mobil (saya),” kata Verstappen menjelaskan.

Terlepas dari tampilan barunya di musim ini, Verstappen sendiri akan memulai seri pertama sebagai juara bertahan di Grand Prix Bahrain pada 20 Maret 2022 mendatang. Secara keseluruhan, Verstappen akan menempuh 23 seri di musim ini untuk kembali mempertahankan gelar juara dunianya.