Perpanjang Kontrak di Red Bull Hingga 2028, Gaji Verstappen Kini Sama dengan Hamilton atau Bahkan Lebih?
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Dok. Red Bull)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kini menjadi salah satu dengan gaji tertinggi di Formula 1 (F1). Bayarannya kini menyamai pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Gaji Verstappen kini bertambah setelah dia menandatangani kontrak baru selama lima tahun bersama Red Bull. Juara F1 2021 itu akan tetap bersama Red Bull hingga 2028.

Tim bermarkas di Milton Keynes itu tidak menyebut berapa nilai kesepakatan dalam kontrak baru itu. Namun, sejumlah media menyebut pebalap asal Belanda itu akan dibayar 40-50 juta euro pertahunnya.

Ia kini memiliki gaji yang setara dengan Hamilton, yang kontraknya dengan Mercedes akan berakhir musim depan. Bayaran Hamilton dilaporkan bernilai 40 juta pounds (sekitar Rp766 miliar) per tahunnya, demikian laporan Reuters, seperti dikutip Antara.

Kesepakatan baru itu juga membuat Verstappen sebagai salah satu properti terpanas olahraga balap tersebut saat Hamilton yang kini berusia 37 tahun mendekati akhir kariernya.

"Mendapati Max menandatangani (kontrak) dengan Oracle Red Bull Racing hingga akhir 2018 adalah komitmen yang nyata," kata bos Red Bull, Christian Horner.

"Fokus terdekat kami adalah mempertahankan titel juara dunia Max, tapi kesepakatan ini juga menunjukkan bahwa ia bagian dari rencana jangka panjang tim ini," lanjutnya.

Verstappen pun merasa senang bisa memperpanjang kontrak bersama Red Bull. Dia mengatakan, ini sebuah keputusan yang sangat mudah untuk diambil.

"Saya sangat menikmati menjadi bagian dari Red Bull Racing jadi memilih untuk bertahan hingga musim 2028 adalah keputusan yang mudah," kata Max Verstappen dalam situs resmi tim.

"Saya mencintai tim ini dan tahun lalu sangat luar biasa, tujuan kami sejak kami bersama pada 2016 adalah memenangi kejuaraan dan kami melakukan itu, jadi sekarang saatnya menjaga nomor satu ini berada di mobil dalam jangka panjang," lanjutnya.