Jelang MotoGP Qatar 2022: Pol Espargaro Mulai Menyatu dengan Honda RC213V
Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro. (Instagram/@polespargaro)

Bagikan:

JAKARTA - MotoGP 2022 akan segera dimulai dengan balapan di Sirkuit Losail, Qatar, jadi pembuka. Semua pebalap diyakini dalam kondisi siap tempur jelang balapan perdana.

Satu di antaranya adalah jagoan Repsol Honda, Pol Espargaro. Pebalap asal Spanyol itu mengklaim, sudah lebih memahami karakteristik motor Honda RC213V.

Hal itu bisa terlihat pada sesi tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, beberapa waktu lalu. Pol mampu meraih catatan lap tercepat dan menunjukkan potensi motor Honda yang mengalami perubahan radikal tahun ini.

"Berbekal hasil tes yang bagus, tentunya saya sangat senang memulai musim baru ini," kata Pol dalam situs resmi tim, dilansir Antara.

"Saya telah berlatih semaksimal mungkin pada musim dingin agar fisik saya siap," tambahnya.

Saudara dari Aleix Espargaro ini juga berupaya mempertahankan momentum dengan tunggangannya. Meski tampil impresif saat tes, Pol menilai balapan di MotoGP Qatar, akhir pekan ini, bisa berbeda.

"Kami tiba sekarang di situasi yang berbeda dari 12 bulan lalu. Saya tahu Honda, saya tahu tim saya dan meskipun RC213V ini baru, saya semakin memahaminya. Benar, kami mendapati hasil pramusim yang baik, tapi saat balapan semuanya berbeda," kata Espargaro.

"Akhir pekan ini di Qatar adalah soal membuat base line dan memperbaikinya setiap pekan, saya ingin bertarung di depan setiap akhir pekan tapi ini masih dini. Kita lihat apa yang terjadi, siapa muncul dengan apa dan bagaimana waktu balapan yang sedikit berbeda akan mengubah kondisi," lanjutnya.