PBSI Kirim Pebulutangkis Muda di Kejuaraan Asia Beregu 2022, Berikut Daftarnya
Foto: twitter.com/@INABadminton

Bagikan:

JAKARTA - Kejuaraan Asia Beregu 2022 akan mulai digelar di Malaysia pada 15 - 20 Februari mendatang. Untuk itu PBSI selaku induk organisasi bulu tangkis Indonesia memutuskan untuk mengirim wakil ke turnamen tersebut.

Namun begitu, kali ini PBSI memutuskan untuk lebih banyak mengirim pebulutangkis muda untuk mewakili Indonesia. Hal tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya mengorbitkan pemain muda dan meregenerasi atlet.

"Di ajang ini (Kejuaraan Asia Beregu 2022) kami memang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk merasakan atmosfer kejuaraan beregu," kata Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky.

"Ini merupakan kebijakan PBSI yang ingin mengorbitkan pemain-pemain muda. Salah satunya dengan menguji mereka di turnamen ini, selain sebagai ajang penilaian dan evaluasi untuk persiapan menuju putaran final Piala Thomas dan Uber nanti," lanjutnya dalam rilis resmi yang diterima Sabtu, 29 Januari.

Dalam daftar yang dirilis, skuad Indonesia yang memenangkan Piala Thomas dan turun di ajang ini hanya Chico Aura Dwi Wardoyo dan pasangan ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sedangkan di tim putri, tak ada nama juara Olimpiade Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Indonesia sendiri merupakan langganan gelar di Kejuaraan Beregu Asia, khususnya di sektor putra untuk tiga edisi terakhir.

Melihat catatan itu, Rionny pun tanpa ragu menetapkan target tinggi agar Indonesia bisa masuk final. Target itu dipasang Tionny untuk kedua tim yang berlaga nantinya.

"Saya berharap mereka nanti bisa tampil lepas, tanpa beban, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Target kami tim ini bisa masuk final, baik di tim putra maupun tim putri," harap Rionny.

Berikut adalah daftar skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Tim Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

3. Christian Adinata

4. Yonathan Ramlie

5. Leo Rolly Carnando

6. Daniel Marthin

7. Pramudya Kusumawardana

8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

9. Bagas Maulana

10. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Saifi Rizka Nurhidayah

4. Bilqis Prasista

5. Stephanie Widjaja

6. Nita Violina Marwah

7. Febriana Dwipuji Kusuma

8. Amallia Cahaya Pratiwi

9. Lanny Tria Mayasari

10. Jesita Putri Miantoro.