Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putra Pramudya Kusumawardana senang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 menjadi panggung pemain muda. Ia pun ingin menggunakan kesempatan itu sebaik mungkin.

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 akan berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor,  Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang. PBSI selaku induk bulu tangkis mengirim sebanyak 20 pemain muda ke ajang tersebut.

Satu dari antara 20 pemain tersebut adalah Pramudya. Pemain 21 tahun yang berpartner dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan itu pun mengaku sangat antusias menghadapi kejuaraan beregu senior pertamanya.

”Senang bisa bermain dan dipercaya bergabung dengan tim di BATC. Ini kali pertama saya dan Yeremia bermain di beregu senior,” kata Pramudya dikutip dari laman resmi PB Djarum.

”Yang menarik menurut saya kali ini pelatih menurunkan full pemain muda. Ini salah satu kesempatan yang baik bagi kami para pemain muda untuk mendapatkan banyak pengalaman,” ia melanjutkan.

Hasil undian menempatkan tim putra Indonesia berada di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara tim putri Indonesia bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan di Grup Z.

Di turnamen ini tim putra datang sebagai dengan predikat juara dalam tiga edisi terbaru. Dengan demikian, Pramudya dan kawan-kawan punya tugas berat karena mereka diharapkan bisa mengulang kesuksesan sebelumnya.

”Pasti ada beban di setiap turnamen sebab ada target yang harus dicapai, apalagi dengan Indonesia menjadi juara bertahan. Tapi itu saya jadikan motivasi untuk saya melakukan yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Pramudya.

Tim Indonesia bertolak dari Jakarta pada Senin, 7 Februari lalu. Setiba di Malaysia mereka langsung menjalani karantina selama lima hari sesuai dengan regulasi yang berlaku di negara tersebut.