Melati Daeva Oktavianti Perkuat Rumor Dirinya Dicoret dari Pelatnas PBSI
Melati Daeva Oktavianti (Instagram @melatidaeva)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti menguatkan rumor pencoretan dirinya dari Pelatnas PBSI lewat unggahan terbaru di media sosial Instagram.

Dalam unggahan itu, atlet 27 tahun ini mengindikasikan rumor dirinya didepak dari Pelatnas bukan sekadar kabar burung. Hanya saja sampai saat ini PBSI belum mengeluarkan surat keputusan (SK) terkait degradasi dan promosi atlet Pelatnas.

Di tengah belum adanya kepastian terkait nasibnya, Melati justru memposting beberapa foto di Instagramnya dengan keterangan “New Chapter” atau “Babak Baru”.

Jelas postingan tersebut memperkuat prasangka bahwa dirinya tidak akan menjadi bagian dari Pelatnas lagi.

Terlebih unggahan itu menampilkan beberapa foto kebersamaan Melati dan atlet Pelatnas serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Riony Mainaky dan pelatih ganda putra Nova Widianto.

Berita pencoretan Melati Daeva Oktavianti dan pasangan mainnya Praveen Jordan kian kuat setelah nama mereka tidak masuk dalam daftar atlet yang dipanggil PBSI untuk menjalani tes kesehatan pada 19 dan 20 Januari mendatang di Cipayung, Jakarta Timur.

Berdasarkan surat bernomor 012/3/I/2022 yang diteken oleh Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Edi Sukarno, tidak hanya nama Praveen/Melati yang tidak masuk senarai pemain yang dipanggil.

Pasangan ganda campuran lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tidak masuk daftar atlet yang dipanggil.

Pencoretan Praveen/Melati dari Pelatnas diduga kuat dilandasi oleh jebloknya prestasi mereka selama 2021. Juara All England 2020 itu tidak bisa membawa pulang satu gelar pun dalam periode itu.

Pencapaian terbaik mereka hanya menjadi runner-up di Thailand Open 2021 pada Januari dan Hylo Open 2021 pada November. Setelah itu penampilan mereka menurun selama Badminton Festival di Bali.

Di ajang itu Praveen/Melati tumbang di babak pertama Indonesia Masters. Mereka juga hanya sanggup sampai di babak kedua Indonesia Open.