Hendra/Ahsan Jadi Runner Up di India Open 2022 Usai Ditekuk Wakil Tuan Rumah
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/FOTO DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak berhasil membawa pulang gelar dari India Open 2022. Unggulan pertama itu kadas di tangan wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Wakil Indonesia menyerah dalam pertandingan dua set ini di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, pada Minggu, 16 Januari. Laga yang berlangsung dalam durasi 43 menit tersebut disudahi dengan skor, 21-16, 26-24.

Jalannya set pertama langsung dikuasai oleh wakil India. Mereka mencuri dua poin awal dan memimpin wakil Indonesia.

Hendra/Ahsan perlahan-lahan bangkit dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Kedua pasangan saling bergantian menelurkan angka setelah itu, tetapi pasca kedudukan 7-7 wakil India terus memimpi sampai interval.

Tertinggal dua poin di interval tidak membuat The Daddies menyerah. Mereka berhasil bangkit dan kembali menyamakan kedudukan menjadi, 13-13, tapi setelah pasangan juara dunia 2019 tersebut tidak bisa mengejar poin wakil India lagi.

Di set kedua pertandingan jauh lebih sengit. Hendra/Ahsan sempat memimpin dua poin. Kejar-mengejar angka berlangsung setelah itu, The Daddies yang tertinggal sempat menyamakan kedudukan 10-10, tetapi tertinggal satu poin saat interval.

Usai jeda, wakil tuan rumah terus unggul dan memimpin sampai unggul 17-14. Duel sengit terjadi setelah usai pasangan Indonesia menyamakan kedudukan 17-17.

Hendra/Ahsan sempat menghidupan harapan ketika mereka balik unggul 20-19 atas lawan. Sayangnya mereka harus mengakui keunggulan lawan setelah itu dan puas menjadi runner up di turnamen yang berlevel Super 500 ini.