Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay bersemangat sambut Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022. Ia gembira bisa mewakili Indonesia di turnamen itu.

Ikhsan merupakan satu dari 20 pemain yang akan dikirim ke kejuaraan tersebut. Kompetisi itu bakal berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

”Rasanya tentu sangat senang, karena ini kali pertama saya masuk dalam tim di kejuaraan beregu di kelas senior. Selain itu juga atmosfer di kejuaraan ini pasti berbeda,” kata Ikhsan dalam keterangan resmi yang didapat VOI.

Fisik Ikhsan sempat mengalami penurunan usai menjalani libur akhir tahun 2021. Namun, sekarang kondisinya mulai berangsur-angsur normal dan siap berangkat bertanding.

Ikhsan mengatakan bahwa dengan fisik yang sudah bisa siap berlaga maka ia pun ingin memberikan terbaik bagi tim. Terlebih Indonesia datang dengan status juara bertahan.

”Usai liburan pasti ada penurunan dari fisik dan otot, tapi saat ini sudah berjalan kembali normal dan sudah hampir 90 persen ke kondisi semula sebelum liburan. Target saya bisa  memberikan yang terbaik buat tim,” ujar Ikhsan.

Indonesia datang sebagai juara bertahan di sektor beregu putra turnamen yang menjadi kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber tersebut. Tidak cuma sekedar juara bertahan, tim putra Indonesia juga merupakan jawara di tiga edisi terakhir.

Pada edisi 2020 lalu, tim putra Indonesia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Malaysia. Tim Merah Putih menang dengan skor telak 3-1, dalam pertandingan pamungkas yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Filipina.

Untuk tahun ini Induk Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) memutuskan mengirim wakil-wakil yang berusia masih muda. Hal ini dilakukan demi regenerasi atlet.

Untuk itu, di dalam daftar tim tidak ada nama-nama seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, hingga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.