Tim Bulu Tangkis Indonesia Jajal Arena Pertandingan BATC 2022: Lampu Silau dan Hembusan Angin
Bilqis Prasista (HUMAS PBSI)

Bagikan:

JAKARTA  - Tim bulu tangkis Indonesia sudah menjalani latihan di arena pertandingan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 (BATC). Mereka diharapkan bisa segera beradaptasi dengan kondisi lapangan tersebut.

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan berlatih di Setia City Convention Center, Selangor, Minggu, 13 Februari sore. Mereka menjalankan latihan selama satu jam penuh.

"Keadaan lampunya lumayan silau, sementara ada juga hembusan angin dari pendingin udara. Semoga pemain bisa cepat beradaptasi. Cuma, setting-an ini rasanya belum final. Semoga besok keadaanmu bisa lebih baik lagi," kata Pelatih Ganda Putri Prasetyo Restu dalam keterangan yang diterima.

Meski latihan hanya berlangsung satu jam, para pemain diharapkan bisa mendapat manfaat sebelum kompetisi. Terutama menyesuaikan diri dengan dengan lapangan, tata cahaya, dan hembusan arah angin. 

Pemain ganda putra Bagas Maulana mengatakan bahwa yang paling penting baginya adalah bisa menjajal lapangan yang akan digunakan untuk kejuaraan yang menjadi kualifikasi Piala Thomas dan Uber itu.

"Cuma hari ini lapangan masih di-setting. Jadi kondisi lampu dan arah angin pasti bisa berubah saat pertandingan lusa, tetapi minimal hari ini kita bisa mulai beradaptasi," kata Bagas.

Sebelumnya pada sesi latihan pagi, tim Indonesia berlatih di Setia Badminton Hall, Selangor. Di arena ini, pemain berlatih selama 90 menit sejak pukul 10.00 waktu setempat.

Setelah latihan pemanasan dan peregangan, pemain berkelompok berlatih teknik sesuai kelompoknya. Di tunggal putri, Gregoria dan Putri Kusuma Wardani berlatih gim satu lawan satu dan bergantian satu lawan dua.

Sementara itu, pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo berlatih teknik melawan Christian Adinata. Menyusul bergantian menghadapi Ikhsan Leonardo Rumbay dan Yonathan Ramlie.

BATC mulai bergulir pada Selasa, 15 Februari besok. Tim bulu tangkis Indonesia baik putra dan putri akan melawan Hong Kong pada pertandingan pembuka mereka di babak grup.