Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengalami kekalahan di laga pertama mereka di fase grup turnamen bulu tangkis yang digelar di Porte De La Chapelle Arena, atau Adidas Arena, Sabtu, 27 Juli. Pasangan Indonesia ini harus mengakui keunggulan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara, dalam dua gim langsung dengan skor 22-24 dan 15-21 setelah bertanding selama 56 menit.

"Masih ada dua pertandingan ke depan, kami akan berjuang lagi. Kami perlu lebih fokus dan taktis dalam permainan, serta konsisten dengan pola yang diterapkan dan meminimalisir kesalahan sendiri," kata Apriyani, seperti yang dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Meskipun hasil yang diharapkan belum tercapai, Apri/Fadia merasa sudah menerapkan strategi yang tepat. Mereka mengakui bahwa pertandingan berlangsung ketat, terutama di gim pertama yang sangat sengit.

"Pertandingan hari ini sangat bagus, terutama di gim pertama yang berjalan ketat. Sayangnya, kami tidak bisa menyelesaikannya dengan keunggulan. Di gim pertama, permainan cukup berimbang, tapi adaptasi kami sedikit terkendala dengan lampu yang agak silau. Ini bukan alasan, tapi memang agak mengganggu," tambah Apriyani, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Jadwal Pertandingan Selanjutnya:

Selain Apri/Fadia, beberapa pasangan ganda Indonesia lainnya juga bertanding hari ini:

  • Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Grup C.
  • Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun di Grup A.
  • Tunggal Putra: Jonatan Christie, unggulan ketiga, akan bertemu dengan pemain Belgia, Julien Carraggi di Grup L.

Dengan pertandingan yang masih tersisa, Apriyani dan Fadia berharap dapat memperbaiki performa mereka dan meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya.