Kejuaraan Dunia 2023: Bungkam Wakil Jepang, Apri/Fadia ke Semifinal
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti/PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Unggulan kesebelas tersebut bertahan di kompetisi setelah mengamankan kemenangan 21-18, 13-21, 21-10 atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Jumat, 25 Agustus 2023.

Ini merupakan kemenangan perdana Apri/Fadia atas pasangan asal Jepang itu dari total tiga pertemuan mereka.

Sebelum di Kejuaraan Dunia tahun ini, kedua pasangan di atas sudah dua kali bentrok, yang mana semuanya terjadi di tahun ini. Dari dua kali pertemuan itu, Apri/Fadia selalu kalah.

Pertama bentrok mereka tersaji di semifinal Swiss Open pada bulan Maret lalu. Ketika itu, Apri/Fadia mundur di pertengahan gim kedua (setelah kalah di gim pertama) lantaran Apri mengalami cedera pada bahu.

Kedua mereka bersua di babak perempat final Indonesia Open pada Juni lalu. Lagi-lagi Apri/Fadia harus mengakui keunggulan lawan mereka itu dalam pertandingan dua gim langsung.

Dalam pertandingan semifinal besok, Apri/Fadia akan berhadapan dengan unggulan ketiga, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Pasangan Korea ini ke semifinal usai menekuk wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Apri/Fadia sebelumnya sudah mengamankan kemenangan atas Kim/Kong dalam satu-satunya bentrok mereka sejauh ini di Malaysia Open 2023.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti/PBSI