China Open 2023: Apri/Fadia Amankan Tiket Perempat Final
Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak perempat final China Open 2023. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tiket ketiga babak perempat final China Open 2023 buat Indonesia didapat oleh pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan ini lolos setelah mengalahkan wakil Korea Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dua gim langsung 21-16 dan 21-18 di Olympic Sport Center, China, Kamis, 7 September 2023.

"Pastinya kami menjalani proses menang dan kalah. Kami ada di fase menurun tahun ini tapi kami coba balik lagi di Kejuaraan Dunia kemarin dan sudah mulai terlihat hasilnya. Kami akan terus membawa yang baik, kepercayaan diri ini harus dijaga pun dengan komunikasi," kata Apri usai laga.

Dalam sejarah pertemuan kedua pasangan, ini adalah kemenangan ketiga yang diperoleh Apriyani/Fadia atas Jeong/Kim dari total empat pertemuan.

Sebelumnya dalam dua pertemuan di tahun ini, kedua pasangan itu masing-masing berbagi satu kemenangan. Apri/Fadia terlebih dahulu menang di Malaysia Open dan Jeong/Kim membalas di Malaysia Masters.

Adapun satu kemenangan lain yang didapat oleh Apri/Fadia terjadi tahun lalu. Kemenangan itu juga terjadi di tempat yang sama di Axiata Arena saat ajang Malaysia Open 2022.

Di babak perempat final yang berlangsung Jumat besok, Apriyani/Fadia akan menghadapi pemenang dari Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) melawan pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee. Kedua pasangan ini belum bermain ketika berita ini ditulis.

Sebelum Apri/Fadia, dua tiket perempat final sudah diamankan Indonesia. Kedua tiket tersebut berasal dari tunggal putra Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Kedua pasangan tersebut langsung saling berhadapan besok. Oleh karena itu, Indonesia sudah pasti mendapat satu tiket semifinal dari sektor tunggal putra.