Hasil China Open 2023: Lewati Tiga Gim, Apriyani/Fadia Gagal Rebut Tiket ke Semifinal
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia gagal merebut tiket ke babak semifinal China Open 2023. Setelah berjuang dalam tiga gim, Apri/Fadia kalah dari wakil Kore Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee 

Kedua wakil ini bertemu di babak perempat final China Open 2023 yang berlangsung di Changzhou Olympic Sport Centre pada Jumat, 8 September sore WIB. Menghadapi unggulan kedua, Apriyani/Fadia tumbang dalam waktu 75 menit dengan skor akhir 15-21, 21-18 dan 10-21.

Di awal gim pertama pasangan Korea Selatan mendominasi perminan dengan baik, keduanya sempat memimpin dengan unggul 6-1. Dominasi Baek/Lee terus berlangsung mulus hingga mereka juga mampu menguasai interval pertama dengan skor 11-6. 

Jarak yang cukup jauh membuat Baek/Lee bisa meneruskan usaha mereka meraih kemenangan di gim pertama. Itu terbukti setelah interval karena mereka terus memimpin hingge menang 21-15 dari wakil Indonesia. 

Pada gim kedua, permainan mulai memanas karena Apriyani/Fadia mulai mencoba melakukan perlawanan. Meski sempat tertinggal dua poin tapi wakil Indonesia ini mencoba memperbaiki permaian dan unggul 11-8 di interval kedua. 

Hasil sementara itu nyatanya tak bisa membuat pergerakan Apriyani/Fadia lebih mudah, sebab setelah jeda kedua mereka justru dikejar Baek/Lee di angka 11. Momen ini jadi peringatan bahaya bagi Apriyani/Fadia yang harus bermain lebih fokus dan bisa  mengumpulkan poin hingga membuat kedudukan imbang di gim kedua dengan skor 21-18. 

Kedudukan imbang dua gim ini memaksa Apriyani/Fadi vs Baek/Lee melanjutkan permainan ke rubber gim untuk menentukan pemenang di babak perempat final. 

Pada gim ketiga, keunggulan lebih dulu diamankan Baek/Lee dengan skor 5-1. Beberapa kali kesalahan yang dibuat Apriyani/Fadia justru jadi peluang bai wakil Korea Selatan ini untuk mencuri kemenangan di interval ketiga dengan skor 11-7. 

Setelah jeda ketiga, ketegangan terus berada di pihak Indonesia karena lawan mampu membuat jarak yang terus melebar. Upaya Apri/Fadia untuk melangkah ke babak semifinal akhirnya pupus setelah gim ketiga berakhir 21-10 untuk kemenangan Korea Selatan. 

Setelah menghadang langkah Apriyani/Fadia di babak perempat final, selanjutnya Baek/Lee akan tampil di baak semifinal dengan menghadapi pemenang dari laga antara Rena Miyaura/Ayaka Sakuramoto vs Liu Sheng Shu/Tang Ning.