John Terry Bakal Jadi Rival Steven Gerrard dan Robbie Fowler di Liga Arab Saudi?
Legenda Chelsea, John Terry. (Foto: Instagram/@johnterry.26)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda Chelsea, John Terry, dikabarkan bakal pindah ke Liga Arab Saudi. Dia kemungkinan jadi rival Steven Gerrard yang saat ini melatih Al Ettifaq dan Robbie Fowler yang mengelola Al-Qadsiah.

Terry dilaporkan hampir bergabung dengan Al Shabab untuk menapaki babak baru dalam karier kepelatihannya. Dia sudah melakukan pembicaraan dan menemui kesepakatan secara lisan.

Mantan kapten Inggris itu akan meramaikan eksodus legenda Premier League Inggris yang pindah ke negara Timur Tengah.

Kabarnya, Terry sudah didekati Al Shabab sekitar sebulan yang lalu. Pria berusia 46 tahun tersebut ditawari kontrak setidaknya dua tahun dan hingga empat tahun.

Saat ini Terry sedang menjalani kontrak satu tahun sebagai konsultan di akademi Chelsea.

Manajemen Chelsea telah mengatakan, tak akan menghalangi sang legenda untuk pergi sebagai tanda penghormatan atas pengabdiannya kepada mereka selama hampir dua dekade. Meski demikian, ini jelas jadi pukulan besar bagi tim muda mereka karena kehilangan sosok seperti Terry.

Terry memang diketahui sebagai pemain tersukses dalam sejarah Chelsea. Selama berseragam The Blues, dia sudah meraih lima gelar Premier League Inggris, satu trofi Liga Champions, dan lima Piala FA.

Setelah pensiun, ia bertekad untuk beralih ke dunia kepelatihan dan manajemen. Namun sejauh ini belum mendapatkan kesempatan bekerja dengan tim senior.

Dia baru-baru ini bekerja di bawah bimbingan Dean Smith di Leicester dan Aston Villa tetapi sangat ingin menjadi pelatih utama.