Hong Kong Open 2023: Apri/Fadia Maju ke Semifinal
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil di perempat final Hong Kong Open 2023 melawan pasangan China, Li Wen Mei/Liu Xiang Xuan. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tiket semifinal keempat buat Indonesia di Hong Kong Open 2023 didapat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pemilik medali emas SEA Games 2021 tersebut mendapat tiket usai berhasil mengatasi perlawanan wakil China, Li Wen Mei/Liu Xiang Xuan, dua gim langsung 21-15 dan 21-13, Jumat, 15 September.

Dalam pertandingan ini, Apri/Fadia hanya mendapat perlawanan di awal-awal gim saja. Di gim pertama kedua pasangan kejar-mengejar angka dan menciptakan enam kali skor identik sampai terakhir di kedudukan 11-11.

Sementara itu, di gim kedua, pasangan China cuma sanggup mengidentikan skor sebanyak tiga kali saja. Setelah kedudukan 5-5, mereka terus tertinggal dari Apri/Fadia.

"Poin-poin awal kami sempat terkejar juga tapi dari setelah interval gim pertama kami coba lebih rapat, lebih kompak lagi akhirnya kami bisa mengungguli mereka dari awal sampai akhir," ujar Fadia selepas laga.

"Secara pasangan China kan satu angkatan dengan saya jadi saya sudah sering sekali bertemu mereka dari dulu. Tipe permainannya juga tidak banyak berubah," ia menambahkan.

Apri/Fadia selanjutnya akan berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Pasangan asal Denmark ini lolos ke semifinal usai menekuk unggulan ke delapan, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

Sebelum Apri/Fadia, Indonesia sudah mengamankan tiga tiket melalui Gregoria Mariska Tunjung, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.