Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Hong Kong 2023. Hasil itu diraih setelah menang atas wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak perempat final, Jumat 15 September siang WIB.

Tampil di Hong Kong Coliseum, Leo/Daniel harus melewati perjuangan berat selama tiga gim dengan skor 18-21, 21-15 dan 21-14. Meski sempat tertinggal di gim awal tapi Leo bersyukur karena hasil akhir berpihak pada wakil Indonesia.

Sadar bakal melangkah ke babak semifinal dengan lawan yang lebih berat, Leo mengaku tak boleh cepat berpuas diri. Namun, keduanya bakal libas siapapun lawan selanjutnya.

"Alhamdulillah bersyukur sudah bisa masuk ke semifinal tapi jangan cepat puas karena masih ada laga-laga selanjutnya yang menanti kami," kata Leo Carnando dikutip dari rilis resmi PBSI seusai laga.

"Kami siap lawan siapapun besok, yang penting kami hari demi hari harus terus memberikan yang maksimal," lanjutnya.

Bagi Daniel Marthin keberhasilan lolos ke babak semifinal ini justru jadi bahan untuk evaluasi. Daniel menyadari bahwa mereka harus berubah lebih baik dari kesalahan-kesalahan yang terjadi di babak perempat final.

"Di gim pertama sebenarnya kami sudah menggunakan pola permainan yang benar. Tapi sayang kecolongan di poin-poin akhir," kata Daniel.

"Itu menjadi kebiasaan yang harus kami kurangi dan cepat atasi. Kecolongan dari servis dan mati-mati sendiri. Di gim kedua dan ketiga, kami mengubah mindset supaya lebih fokus."

"Secara pola tidak terlalu berubah, hanya lebih yakin lagi. Kami belajar untuk terus tampil konsisten. Kami kadang-kadang dapat banyak poin tapi buang poinnya lebih banyak. Ini yang harus dikurangi," kata Daniel.

Selanjutnya di babak semifinal nanti Leo/Daniel akan menghadapi pemenang antara wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin vs wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin.