Jadwal Perempat Final Hong Kong Open 2023: Jonatan Christie Bertemu 'Sang Pembunuh Raksasa'
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto via Antara/PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan menghadapi wakil Taiwan, Lee Chia Hao, pada babak perempat final Hong Kong Open 2023, Jumat, 15 September. Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengaku dalam mode waspada.

Pasalnya, lawan bukan pemain sembarangan. Meski tak diunggulkan, Lee tampil menakutkan di Hong Kong 2023.

Lee dijuluki "Sang Pembunuh Raksasa" karena sebelumnya mampu menumbangkan peringkat satu dunia Viktor Axelsen pada babak 32 besar serta Lee Zii Jia pada babak selanjutnya.

"Ketemu Lee Chia Hao pastinya harus diwaspadai. Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah," kata Jojo.

Bahkan saat menghadapi Axelsen, pebulu tangkis peringkat ke-37 itu hanya perlu bermain dua gim saja. Lee menundukkan Viktor yang berjuluk "Alien" hanya dengan dua gim langsung 21-16, 21-10, Rabu.

Jonatan memprediksi Lee akan bermain tanpa beban, sehingga bisa mengeluarkan teknik dan penampilannya secara leluasa. Begitu pula dengan Jonatan yang akan ikut bermain lepas.

"Dia bertemu saya pasti akan main tanpa beban, saya juga akan melakukan hal yang sama. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia, atau lebih berpengalaman, dan sebagainya," ujarnya.

Jonatan menjadi salah satu dari tujuh wakil Skuad Merah Putih yang masih bertahan hingga perempat final Hong Kong Open 2023.

Selain Jonatan, sektor tunggal putra juga masih memiliki Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi andalan.

Ginting juga akan bertemu lawan asal Taiwan, yaitu Su Li Yang. Laga babak delapan besar tersebut akan menjadi pertemuan perdana antara unggulan kedua Ginting dan tunggal putra peringkat ke-35 dunia itu.

"Saya belum mau berpikir terlalu jauh. Lawan setiap babak pasti kan mau berusaha menang jadi fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani saja," kata Ginting soal pertandingannya.

Berikut susunan laga pebulu tangkis Indonesia pada perempat final Hong Kong Open 2023:

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Carolina Marin (Spanyol)

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Lee Chia Hao (Taiwan)

Anthony Sinisuka Ginting vs Su Li Yang (Taiwan)

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Li Wen Wei/Liu Xuan Xuan (China)

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang)

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)