Bagikan:

JAKARTA – Indonesia punya tujuh wakil yang berhasil mengamankan tiket babak perempat final Hong Kong Open 2024.

Rangkaian pertandingan babak kedua turnamen berlevel Super 500 BWF ini selesai digelar di Hong Kong Coliseum pada Kamis, 12 September 2024, malam WIB.

Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani menjadi wakil terakhir yang memastikan diri masih bertahan di turnamen ini.

Sabar/Reza mengikuti jejak dua ganda putra lainnya setelah menang atas pasangan China, Chen Bo Yang/Guo Ruo Han, melalui pertandingan dua gim langsung 21-14 dan 21-17.

Dua ganda putra Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengunci tempat perempat final sebelumnya ialah Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Adapun empat wakil lainnya yang ikut lolos tersebar di sektor tunggal putri dan putra serta ganda putri. Indonesia juga sebenarnya mengirim satu pasangan ganda campuran, tetapi kandas di babak pertama.

Pasangan dimaksud adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanulle Widaja. Mereka tersingkir usai kalah melawan wakil China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Sementara itu, dua wakil tunggal putra yang masih bertahan adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Lalu, di tunggal putri, tersisa Putri Kusuma Wardani. Terakhir, ganda putri masih ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Pertandingan babak perempat final akan dimulai pada Jumat, 13 September 2024, pagi pukul 11.00 waktu lokal atau pukul 10.00 WIB.

Febriana/Amalia, Fikri/Daniel, dan Jonatan Christie, adalah nama-nama yang akan bermain di Lapangan 1, sementara sisanya akan tampil di Lapangan 2.

Daftar Wakil Indonesia di Perempat Final Hong Kong Open 2024

Tunggal Putra

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi