Bagikan:

JAKARTA – Pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana mengamankan kemenangan ketujuh secara beruntun usai mengunci tiket perempat final Hong Kong Open 2024.

Leo/Bagas memperpanjang perjalanan mereka di turnamen ini setelah berjuang rubber game mengalahkan pasangan China Taipei dan unggulan keempat, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kamis, 12 September 2024, siang WIB, Leo/Bagas menutup laga dengan skor 21-18, 14-21, dan 22-20.

Raihan Leo/Bagas itu merupakan tiket babak perempat final kedua yang dimiliki Indonesia dari sektor ganda putra. Pasangan ini menyusul rekan mereka Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Mathin.

Fikri/Daniel sudah terlebih dahulu menang atas unggulan kelima asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, untuk mengunci pertemuan dengan unggulan ketiga Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa menyusul Fikri/Daniel ke perempat final. Pertandingan yang ramai terutama di gim ketiga," ujar Bagas usai pertandingan dikutip dalam keterangan dari PBSI.

Leo/Bagas sekarang membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mendapatkan gelar kedua mereka setelah sebelumnya keluar sebagai juara di Korea Open 2024 dua pekan lalu.

Hasil ini juga membuat Leo/Bagas resmi membukukan tujuh kemenangan beruntun. Pada saat bermain di Korea, mereka menang lima kali dalam perjalanan meraih gelar.

Sementara itu, pada babak perempat final, Jumat, 13 September 2024, Leo/Bagas akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang. Pasangan ini lolos ke perempat final usai menghentikan wakil China, Chen Xu Jun/Liu Yi.

"Besok bertemu Kim Gi-jung/Kim Sa-rang. Pastinya kami akan all out lagi. Kami bertekad untuk terus berada di tren positif," ujar Leo.

Indonesia total punya empat ganda putra di turnamen ini. Baru Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tersingkir.

Pasangan berjuluk The Daddies itu pulang di babak pertama ajang Super 500 BWF ini setelah takluk melawan rekan senegara mereka, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.