Bagikan:

JAKARTA - Arsenal dalam bahaya. Laga penting melawan Tottenham Hotspur dalam The North London Derby bakal menyulitkan Arsenal yang kehilangan kapten Martin Odegard. Selain itu, bek Riccardo Calafiori dan gelandang Mikel Merino turut absen karena cedera.

Laga internasional benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Para pemainnya, satu-persatu, berguguran. Sebelumnya, Merino terpaksa menunda debut bersama Arsenal. Gara-garanya, dia sudah mendapat cedera saat baru menjalani latihan perdana bersama Arsenal.

Dalam insiden benturan dengan Gabriel Magalhaes, pemain timnas Spanyol ini mengalami cedera bahu. Cedera itu memaksa Merino harus menepi. Dia juga absen memperkuat Spanyol di Nations League.

Setelah Merino, Arsenal juga kehilangan Calafiori. Bek yang juga baru bergabung dengan klub London Utara ini mengalami cedera saat membawa Italia menang 3-1 lawan Perancis di Nations League.

Calafiori pun sudah kembali ke klub untuk menjalani perawatan. Namun dia diragukan bisa tampil melawan Tottenham di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu, 15 September 2024 malam WIB.

Terakhir, Odegaard yang harus menepi setelah mengalami cedera engkel saat memperkuat Norwegia di pertandingan Nations League melawan Austria. Kapten Arsenal ini ditarik keluar setelah berbenturan dengan gelandang Austria Christoph Baumgartner di babak kedua saat Norwegia menang 2-1.

"Cedera Martin Odegaard cukup parah. Dia mendapat perawatan intensif dari fisioterapi saat di ruang ganti. Dia mengalami cedera engkel. Beruntung ligamen dia tidak robek," kata pelatih Norwegia Stale Solbakken.

Setelah mengalami cedera, Odegaard langsung terbang ke London memakai pesawat pribadi. Dirinya menjalani perawatan klub. Namun Odegaard dipastikan absen memperkuat Arsenal selama satu bulan. Ini berarti dia tidak bisa tampil di derby London Utara.

Selain itu, Arsenal sudah tak diperkuat bek tengah timnas Jepang Takehiro Tamiyasu yang belum pulih dari cedera lutut. Sedangkan striker Gabriel Jesus masih bergulat dengan cedera otot.

Terakhir, gelandang Declan Rice yang harus absen setelah mendapat kartu merah di laga terakhir melawan Brighton and Hove Albion.

Dengan absennya sebagian pemain pilar, manajer Mikel Arteta sudah pasti tidak bisa menurunkan skuat terbaik saat menghadapi tetangga sebelah.

Arsenal sesungguhnya mengawali kompetisi dengan hasil memuaskan meski gagal meraih poin sempurna di tiga pertandingan pertama.

Mereka menang atas Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa. Namun The Gunners kemudian ditahan Brighton 1-1 sehingga mereka hanya mengumpulkan poin tujuh.

Pencapaian itu menjadikan Arsenal tertahan di peringkat empat. Masih terpaut dua poin dengan Manchester City dan Liverpool yang berada di posisi teratas.