Bagikan:

LONDON - Pekan ke-4 Premier League 2024/2025 akhir pekan ini akan dipanaskan dengan derby London, Tottenham Hotspur vs Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 15 September pukul 20.00 WIB. Performa kedua tim di awal musim ini masih labil.

Tottenham baru menang sekali. Sisanya adalah sekali seri dan sekali kalah. Sementara itu, Arsenal belum kalah dengan catatan memenangi dua laga pertamanya dan tertahan di laga ketiga.

Setelah imbang 1-1 di kandang Leicester, c membantai Everton 4-0. Sayangnya, setelah itu mereka kalah 1-2 di kandang Newcastle. Sementara itu, Arsenal memenangi dua pertandingan awal (Wolverhampton dan Aston Villa) dengan skor 2-0. Namun, kemudian Arsenal ditahan imbang 1-1 ketika menjamu Brighton.

Pelatih Tottenham Ange Postecoglou mengakui level Arsenal sudah meningkat jauh. Mereka bukan lagi tim yang berjuang untuk sekadar finis di zona Liga Champions, melainkan punya aura penantang juara.

“Konsistensi dan pendekatannya dan mentalitasnya. Dua musim terakhir mereka punya rasa gigih yang nyata. Mereka tak banyak mengubah tim. Mereka punya rasa percaya diri bahwa mereka bisa menantang sepanjang jalannya musim Premier League. Itu membantu membangun momentum dari musim ke musim,” ujar Postecoglu dikutip dari BBC.

Namun, Arsenal terancam kehilangan beberapa pemain pentingnya di laga nanti. Gabriel Jesus dan Martin Odegaard mengalami cedera dan diragukan bisa main. Begitu juga dengan Riccardo Calafiori yang kebugarannya masih belum maksimal.

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham (4-2-3-1): Vicario; Udogie, Van de Ven, Romero, Porro; Bissouma, Sarr; Son Heung-Min, Maddison, Kulusevski; Solanke.

Arsenal (4-2-3-1): Raya; Timber, Magalhaes, Saliba, White; Jorginho, Partey; Martinelli, Havertz, Saka; Trossard.