Bagikan:

JAKARTA - Arsenal dan Liverpool akan bentrok di Emirates Stadium pada pekan kesembilan Premier League 2024/2025, Minggu 27 Oktober pukul 23.30 WIB. Ini akan menjadi ujian berat buat Arsenal setelah pada laga sebelumnya dikalahkan Bournemouth 0-2.

Apalagi pada laga nanti, Arsenal tidak diperkuat sejumlah pemain penting. Kapten Martin Odegaard dan bek William Saliba absen karena cedera dan skorsing. Belum lagi Bukayo Saka, Jurrien Timber, dan Riccardo Calafiori juga diragukan karena cedera.

Namun, pelatih Mikel Arteta mengatakan Arsenal mengandalkan tim bukan individu.

“Teruslah maju. Tunjukkan taring Anda. Tunjukkan seberapa besar Anda menginginkannya. Ini berarti peluang bagi orang lain, dan peluang bagi kami sebagai tim untuk memberontak terhadap situasi tertentu," katanya.

“Ketika Anda kehilangan kapten, itu hal yang besar. Ketika Anda kehilangan bek tengah, bek sayap, dan bek sayap lainnya, penyerang, dan pemain sayap, tim harus memiliki sumber daya. Kami harus menyiapkan mental menghadapi situasi ini," tambah Arteta.

Laga kandang ini harus dimanfaatkan Arsenal untuk bisa menempel Liverpool di klasemen. Arsenal punya 17 poin dari lima kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah. Liverpool memiliki 21 poin hasil tujuh kali menang dan sekali kalah.

Sementara itu Liverpool sedang dalam kepercayaan diri tinggu setelah menaklukkan Chelsea 2-1 di Anfield. Liverpool berhasil mengemas 11 kemenangan dari 12 laga bersama pelatih Arne Slot.

Pelatih asal Belanda itu hanya berharap timnya mampu menjaga konsistensi ini ketika menghadapi Arsenal

“Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah bagaimana saya akan berusaha mengeluarkan yang terbaik dari tim ini, seperti yang telah dilakukan Jurgen Klopp sejak lama  dan bagaimana kami dapat melanjutkannya. Anda tidak memikirkan poin," ujar Slot.

Perkiraan susunan pemain

Arsenal (4-4-2): Raya; Timber, Magalhaes, White, Partey; Martinelli, Rice, Merino, Saka; Havertz, Trossard.

Liverpool (4-2-3-1): Kelleher; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Mac Allister, Gravenberch; Gakpo, Szoboszlai, Salah; Nunez.