Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Jonatan Christie mencapai babak kedua Hong Kong Open 2024 untuk menyusul jejak rekannya, Anthony Sinisuka Ginting.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu lolos setelah menang atas tunggal China Taipei, Wang Tzu Wei, dua gim langsung 21-7 dan 21-10 di Hong Kong Coliseum pada Rabu, 11 Agustus 2024, petang WIB.

Hong Kong Open 2024 adalah turnamen pertama Jonatan setelah terakhir kali tampil di Olimpiade Paris 2024. Setelah itu, dia harus melewatkan Jepang dan Korea Open 2024 untuk menemani istrinya melahirkan anak pertama.

"Rasanya bercampur aduk bisa kembali ke lapangan setelah Olimpiade 2024 dengan kelahiran anak pertama juga. Saya mau mencoba lagi dan memulai lagi suatu yang baru serta menikmati setiap laga," ujar Jonatan.

Jonatan, yang hadir sebagai unggulan ketiga di turnamen ini, selanjutnya akan berhadapan dengan tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke.

Duel itu akan menjadi bentrok kelima mereka. Pada empat duel sebelumnya, Jonatan mendominasi dengan rekor menang-kalah 3-1.

"Semoga besok di babak 16 besar permainan saya bisa lebih baik," kata pebulu tangkis berusia 26 tahun tersebut.

Indonesia sebenarnya punya tiga tunggal putra yang turun di ajang berlevel Super 500 BWF ini. Satu tunggal putra lainnya ialah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Akan tetapi, Chico sudah mengemas koper lebih dini di babak pertama. Pebulu tangkis asal Papua itu gagal mengekori langkah kedua rekannya setelah menyerah 20-22 dan 17-21 melawan Saran Jamsri dari Thailand.