Bagikan:

JAKARTA – Kemungkinan bentrok antara dua petarung ternama asal Inggris, Anthony Joshua dan Tyson Fury, tetap terbuka. Duel keduanya terus ditunggu-tunggu oleh penikmat olahraga tinju.

Todd DuBoef selaku Presiden Promotor Fury di Top Rank, Amerika Serikat, menyakini bahwa acara yang mempertemukan kedua nama itu pasti terjadi, terutama setelah duel-duel mereka pada tahun ini.

"Saya selalu merasa bahwa Anthony Joshua dan Tyson Tyson akan bertarung di suatu titik (setelah) menang, kalah, atau apa pun (hasilnya nanti)," ujar Todd seperti dilansir dari Sky Sport.

Dalam sejarah tinju, kedua nama besar ini belum bersua sama sekali. Prestasi mereka memenangi beberapa sabuk penting membuat duel mereka terus didorong untuk digelar.

Todd mengatakan bahwa kedua petarung ini harus naik ring untuk saling berhadapan satu sama lain. Ia percaya pertarungan mereka pasti akan menyedot perhatian besar.

"Saya pikir mereka berdua memiliki basis penggemar yang besar. Mereka berdua berasal dari negara yang indah dengan sejarah. Saya merasa mereka akan bertarung suatu saat nanti," kata dia.

Joshua dijadwalkan naik ring pada 21 September 2024 terdekat di Stadion Wembley untuk melawan rekan sengaranya Daniel Dubois. Bentrok ini akan memperebutkan gelar kelas berat IBF.

Petinju berusia 34 tahun itu terakhir kali naik melawan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, pada Maret 2024. Ketika itu Joshua memukul KO lawannya untuk memenangi duel lintas disiplin ini.

Sementara itu, Tyson Fury kemungkinan bertarung pada Desember 2024 melawan jagoan Ukraina, Oleksandr Usyk. Ia akan berusaha merebut kembali sabuk WBO, WBA, dan WBC, dalam pertandingan ulang tersebut.

Melawan Usyk merupakan duel terakhir yang dijalani oleh Fury. Dalam bentrok memperebutkan status juara kelas berat tidak terbantahkan pada Mei 2024, Fury kalah angka dalam 12 ronde.