Bagikan:

JAKARTA - Penjaga gawang Skuad Garuda, Maarten Paes, terpilih menjadi Man of the Match laga Timnas Indonesia vs Australia pada Selasa, 10 September 2024, malam WIB. Chant namanya sempat menggema di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia berstatus tuan rumah saat menjamu Australia di laga kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada partai yang dihadiri 70 ribuan penonton itu, tuan rumah bermain seri 0-0 setelah laga berjalan sengit.

Pada awal laga, Skuad Garuda langsung tampil menekan dan menghasilkan sejumlah peluang dalam lima menit awal. Namun, memasuki 10 menit akhir pertandingan, Australia mulai menemukan permainan terbaiknya untuk mendominasi laga.

Beberapa peluang mampu dihasilkan Australia, tapi tidak satu pun yang bisa menjadi gol. Situasi ini terjadi juga berkat penampilan cemerlang Maarten Paes di bawah mistar gawang yang mampu mementahkan sejumlah peluang lawan.

Usai pertandingan, Maarten Paes dinobatkan sebagai Man of the Match. Ia pun mengaku senang bisa tampil perdana bersama Timnas Indonesia di SUGBK.

"Luar biasa dan gila. Pertandingan yang top. Hasil 0-0 bagus sebab secara peringkat FIFA kami beda 100 peringkat," ucap Paes usai pertandingan.

"Saya merasa sangat baik. Kami bermain secara kolektif sampai akhir meladeni tantangan Australia," tuturnya lagi.

Bukan cuma itu, berkat penampilan gemilang Maarten Paes, 70 ribuan suporter Timnas Indonesia yang hadir sempat memberikan apresiasi. Mereka sempat menyanyikan chant dengan lirik nama sang penjaga gawang.

Menanggapi itu, Paes enggan jemawa. Meski mengaku senang, ia menekankan bahwa ini semua terjadi berkat permainan kolektif tim. Ia pun mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan para suporter.

"Ya, saya dengar chant-nya. Namun, hasil hari ini adalah hasil permainan kolektif. Terima kasih banyak kepada para fans yang datang," ujarnya.