Bagikan:

JAKARTA – Tiga dari empat pasangan ganda putra Indonesia yang bermain di Hong Kong Open 2024 berhasil mendapat tiket ke babak kedua.

Tiket paling terakhir didapat oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang menang 21-11 dan 21-17 atas ganda Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, pada Selasa, 10 September 2024, malam WIB.

"Setiap pertandingan pasti tidak mudah, tetapi kami berhasil melewatinya," ujar Bagas selepas pertandingan seperti diterima dalam keterangan dari PBSI.

Pada gim pertama, pasangan yang menjuarai Korea Open 2024 ini tampil begitu dominan. Mereka unggul dua poin pertama dan kemudian sempat tertinggal dari lawan.

Akan tetapi, empat poin beruntun setelah kedudukan 7-7 mengantar mereka memimpin interval dengan nyaman. Jarak keunggulan yang lebar tersebut berhasil mereka jaga dengan baik setelahnya.

Pada gim kedua, Leo/Bagas mendapat tekanan yang lebih berat, termasuk saat tertinggal 12-16. Namun, tujuh poin berturut-turut yang mereka hasilkan setelah itu mengubah situasi di lapangan.

"Pada gim kedua kami terus mendapatkan serangan dan tekanan. Setelah tertinggal beberapa poin, saya dan Leo coba untuk berdiskusi bagaimana caranya untuk bangkit," kata Bagas.

Sementara itu, dua tiket Indonesia lainnya diamankan oleh pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Sabar/Reza lolos ke babak kedua setelah memulangkan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sementara Fikri/Daniel mengandaskan langkah wakil Denmark, Daniel Lundgaard Mads Vestergaard.