India Open 2024: 5 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan berjuang di 16 besar India Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Babak pertama ajang bulu tangkis India Open 2024 sudah selesai. Indonesia punya sebanyak lima wakil yang lolos ke babak kedua dari sembilan wakil yang turut serta.

Tunggal putra menjadi sektor dengan wakil terbanyak yang bertahan di ajang berlevel Super 750 BWF ini. Masih ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang akan tampil pada 16 besar.

Jonatan lolos setelah menang atas wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu selanjutnya akan bersua dengan tunggal andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Lalu, Anthony Ginting berjuang melewati babak pertama berkat kemenangan dramatis rubber game atas wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. Pada babak kedua, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu akan bertemu Kenta Nishimoto (Jepang).

Tiga tiket lainnya buat Indonesia masing-masing diamankan oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Fajar Alfian /Muhammad Rian Ardianto.

Gregoria, yang menjadi unggulan ketujuh, mendapat tiket babak kedua usai menjegal wakil China Taipei, Sung Shuo Yun. Wakil Singapura, Yeo Jia Min, akan menjadi tantangan berikutnya buat Gregoria.

Kemudian, Rehan/Lisa lolos tanpa mengeluarkan keringat di babak pertama akibat lawan mereka cedera. Mereka akan berusaha mengambil tiket ke perempat final dengan menghadapi Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari China Taipei.

Terakhir, Fajar/Rian mencapai babak 16 besar usai menghentikan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Tantangan selanjutnya, Fajar/Rian bakal bersua ganda putra Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.

Berikut 5 Wakil Indonesia di 16 Besar India Open 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Campuran

Rehan Naufal/Kusharjanto Lisa Ayu Kusumawati