Bagikan:

JAKARTA – Empat wakil Indonesia dari ganda campuran sama-sama kompak melewati babak pertama Thailand Open 2024 yang berlangsung Selasa, 14 Mei 2024, petang WIB.

Tiket terakhir didapat oleh pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Unggulan kedua ini lolos usai menghentikan wakil India, Sumeeth Reddy/Sikki Reddy, 21-12 dan 21-16.

Keempat pasangan ganda campuran itu adalah wakil-wakil pertama Indonesia yang berjuang hari ini. Sisanya masih ada 10 wakil yang akan berjuang mengikuti jejak mereka.

Dari empat wakil yang berjuang itu, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi yang pertama memastikan tiket ke babak 16 besar ajang berlevel Super 500 BWF ini.

Unggulan ketujuh itu menghentikan pasangan Korea Selatan, Wang Chan/Shin Seung Chan, dalam pertandingan sengit tiga gim.

Beberapa saat setelahnya giliran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyusul.

Dejan/Gloria juga berjuang rubber game untuk menguapkan mimpi pasangan tuan rumah, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Pasangan ketiga yang mendapat tiket ialah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, yang memulangkan wakil China Taipei, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan.

Dari ganda campuran, Indonesia berpotensi menambah wakil lagi. Pasalnya, pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata belum memainkan babak pertama.

Pada babak kedua nanti, Rinov/Pitha akan bersua Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath, Dejan/Gloria bertemu Lin Bing Wei/Lin Chih Chun, dan Adnan/Nita berjumpa Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.

Sementara itu, Rehan/Lisa masih menunggu lawan. Mereka akan bersua pemenang Neuaduang Mangkornloi/Atitaya Povavon vs Choong Hon Jian/Go Pei Kee.