4 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar Thailand Open 2022 
Tommy Sugiharto (Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil lolos dari babak kedua Thailand Open 2022 pada Rabu, 18 Mei siang. Keberhasilan Tommy juga diikuti tiga wakil Indonesia lainnya.

Tommy melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Tommy memaksa lawannya menjalani babak penentuan rubber gim.

Dengan durasi satu jam 11 menit, Tommy yang tampil habis-habisan akhirnya bisa menaklukkan unggulan keempat itu dengan skor akhir 22-20, 14-21 da 21-15.

Sebelum Tommy Sugiarto, kemenangan Indonesia lebih dulu diamankan tunggal putri Ruselli Hartawan usai meladeni wakil Malaysia, Kisona Selvaduray. Untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar, Ruseli hanya perlu waktu 59 menit dengan skor 14-21, 21-18 dan 21-19.

Keberhasilan Ruseli ini juga diikuti tunggal putri lainnya, Fitriani. Tampil melawan wakil Prancis, Leonice Huet di court 4 Impact Arena, Fitriani menang straight game dengan skor 21-11 dan 21-14 dalam tempo 35 menit.

Wakil Indonesia lainnya di nomor ganda campuran juga tak mau kalah. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyusul tiga nama di atas usai menekuk wakil Jerman, Jan Colin/Stine Kue 21-9 dan 21-14.

Hingga berita ini dimuat, Indonesia masih memiliki beberapa wakil lainnya yang terus berjuang untuk lolos ke babak lanjutan. Di antaranya ganda senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan dua nama lain di ganda campuran dan tunggal putra.