Malaysia Open 2024: Bagas/Fikri Tumbang di Tangan Unggulan Kedua
Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal pada babak pertama Malaysia Open 2024 (Instagram/@b.maulana7).

Bagikan:

JAKARTA – Perjalanan pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kandas di babak pertama Malaysia Open 2024.

Mimpi juara All England 2022 tersebut dipastikan menguap setelah kalah dua gim langsung 18-21 dan 19-21 melawan unggulan kedua asal India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy, Rabu, 10 Januari 2024.

"Kami kecewa dengan penampilan tadi, tapi kami akan coba lagi di turnamen selanjutnya. Lebih disiapkan dan dimatangkan lagi agar hasilnya lebih baik," ujar Fikri selepas laga.

Bagas/Fikri adalah wakil kelima Indonesia yang dipastikan gugur pada babak pertama. Sebelum mereka, empat wakil sudah dipastikan tersingkir, yaitu Jonatan Christie, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Putri Kusuma Wardani, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kekalahan ini membuat rekor menang-kalah Bagas/Fikir melawan Chirag/Satwiksairaj sekarang menjadi 2-4.

Dua kemenangan Bagas/Fikri sebelumnya melawan wakil India itu terjadi pada dua pertandingan berturut-turut, masing-masing di Thailand Open dan China Open tahun kemarin.

Sebelumnya, satu tiket babak kedua buat Indonesia sudah diamankan oleh pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria lolos ke babak 16 besar setelah menghentikan wakil asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dalam pertempuran dramatis rubber game.

Dejan/Gloria adalah wakil keempat yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya, tiga tiket lain diamankan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.