Bagas/Fikri Bertekad Bangkit di Indonesia Masters 2024
Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat tampil di babak pertama India Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertekad bangkit di Indonesia Masters 2024 setelah angkat koper dari India Open 2024.

Perjalanan Bagas/Fikri di India langsung kandas pada babak pertama setelah kalah rubber game melawan unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pada Rabu, 17 Januari 2024, malam WIB.

"Minggu depan di Indonesia Masters 2024, semoga kami bisa menampilkan yang lebih dari ini di depan dukungan ribuan fans di Istora," ujar Bagas.

India Open 2023 menjadi turnamen kedua beruntun yang mana Bagas/Fikri langsung kandas di babak pertama. Sebelumnya, pada Malaysia Open 2024 pekan kemarin, mereka tidak melewati babak pertama setelah kalah dua gim melawan wakil India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Saat melawan Kim/Anders, Bagas/Fikri sempat bangkit di gim kedua setelah kalah pada gim pertama. Namun, sayangnya di gim penentuan mereka kembali terpuruk.

"Kami kecewa dan tidak puas dengan hasil di dua turnamen ini. Terlepas lawannya yang memang tidak mudah, tapi kami harusnya bisa lebih baik. Walau begitu, kami bersyukur secara performa hari ini tidak buruk. Masih banyak pembenahan yang harus kami lakukan," ujar Fikri.

Bagas/Fikri adalah satu dari empat wakil Indonesia yang tumbang di babak pertama India Open 2024.

Tiga wakil lain yang ikut terhenti di babak pertama ialah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta duo ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Indonesia Masters 2024 akan berlangsung dari 23-28 Januari 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Tahun lalu, langkah Bagas/Fikri di ajang berlevel Super 500 BWF ini mencapai perempat final.