Bagas/Fikri jadi Satu-satunya Wakil Indonesia ke Final Orleans Masters
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai babak final turnamen BWF Super 300 Orleans Masters 2023, Minggu, 9 April.

Pasangan berjuluk Bakri itu melaju ke partai puncak setelah memenangkan "perang saudara" menghadapi unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak empat besar.

Sebelumnya, Skuad Merah Putih memiliki lima wakil pada babak semifinal Orleans Masters yang terdiri dari ganda putra Bagas/Fikri dan Leo/Daniel, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, serta ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Namun demikian, hanya tersisa Bagas/Fikri yang melaju ke final setelah menang atas Leo/Daniel melalui drama rubber game dengan skor 13-21, 21-18, 23-21.

Bagas/Fikri tampil meyakinkan pada dua gim terakhir setelah sempat tertinggal pada gim pertama.

Permainan mereka belum solid sehingga dengan mudah ditekan oleh pasangan Leo/Daniel yang berjuluk The Babies itu.

Pada gim kedua mereka semakin meningkatkan level permainan lewat serangan yang intensif.

Pada pertengahan gim, mereka mampu menjaga keunggulan 10-8, 14-11, hingga 17-16.

Namun, tantangan terjadi ketika Leo/Daniel sempat merebut keunggulan menjadi 17-18.

Beruntung Bagas/Fikri sanggup menyerang balik dan merebut empat poin berturut-turut hingga memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim ketiga, Bagas/Fikri juga hampir kalah pada penghujung gim penentu tersebut. Ketika sudah aman dengan match point 20-17, tiba-tiba Bakri melakukan eror dan kecolongan empat poin beruntun.

Namun lagi-lagi Bagas/Fikri bisa bangkit dan menyingkirkan Leo/Daniel setelah mengamankan tiga poin menjadi 23-21 untuk mengakhiri pertandingan setelah berjuang selama satu jam.

Pada babak final, Bagas/Fikri akan menghadapi pasangan Chen Bo Yang/Liu Yi asal China.

Pertandingan Bagas/Fikri menghadapi ganda putra peringkat ke-81 itu mereka akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan dalam ajang BWF World Tour.