Perempat Final Orleans Masters 2023: 8 Wakil Indonesia Tampil demi Tiket ke Semifinal
Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen bulutangkis Orleans Master 2023 telah memasuki babak perempat final pada Jumat, 7 April. Ada delapan wakil Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan di babak ini demi menuju semifinal.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di di Palais des Sports, Paris, Prancis wakil Indonesia terdiri dari sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Nama pebulutangkis beken seperti Putri Kusuma Wardani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga akan meramaikan babak perempat final Orleans Master 2023.

Selain nama beken, babak perempat final kali ini juga diyakini bakal berjalan sengit. Pasalnya bakal ada duel kompatriot yang terjadi di sektor ganda putri antara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya. 

Dengan duel tersebut, Indonesia sudah memastikan satu tiket untuk wakilnya di babak semifinal. Dari delapan wakil yang akan tampil, Putri Kusuma Wardani menjadi satu-satunya nama yang pernah menyabet gelar juara Orleans Master, tepatnya pada edisi 2022.

Di babak perempat final kali ini Putri KW akan menghadapi Yvonne Li asal Jerman. Sementara laga perdana yang menampilkan wakil Indonesia di perempat final akan dibuka dengan penampilan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Lanny/Ribka vs Febriana/Amalia yang akan menghadapi masing-masing lawan di dua lapangan berbeda.

Babak perempat final Orleans Masters 2023 akan dimulai pukul 13.00 waktu Paris, atau pukul 18.00 WIB. 

Berikut daftar delapan wakil Indonesia yang akan tampil.

Tunggal Putri:

Putri Kusuma Wardani vs Yvonne Li

Ganda Campuran:

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See 

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Vinson Chiu/Jennie Gai

Ganda Putra:

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Ayato Endo/Yuta Takei

Ganda Putri:

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya