Chico dan Rinov/Pitha Tak Turun di Ajang Spain dan Orleans Masters 2023
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dipastikan absen dalam dua turnamen bulu tangkis bergengsi, Spain dan Orleans Masters 2023.

Chico dan Rinov mengalami cedera sehingga harus menarik diri dari turnamen. Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy menyebut, wakil Indonesia itu tidak dalam keadaan fit untuk turut serta.

"Info dari Kasubid Pelatnas PBSI, Eddy Prayitno, Chico mundur dari Spanyol dan Orleans. Begitu juga Rinov mundur dari dua turnamen tersebut,” kata Broto Happy dalam keterangan yang diterima Selasa, 28 Maret.

Sebelumnya Chico diketahui mengalami cedera kaki ketika menghadapi Viktor Axelsen di babak pertama Swiss Open 2023. Itu yang kemudian memaksannya mundur pada set pertama.

Situasi serupa juga dialami Rinov. Dia mengalai cedera sehingga memilih mundur di babak perempat final Swiss Open.

Badai cedera juga dialami ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat tampil di babak semifinal Swiss Open 2023. Dalam upaya Sabtu, 25 Maret lalu Apri/Fadia terpaksa menyudahi laga di set kedua dengan skor 10-16.

Mereka tak bisa menuntaskan laga melawan wakil Korea Selatan, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota karena Apriyani sempat mengalami masalah pada bahunya. Namun soal keikutsertaan ganda putri ini di turnamen lanjutan, PBSI belum bisa memastikannya.