Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak final Madrid Spain Masters 2024. Unggulan keenam itu melewati babak semifinal dengan mengalahkan wakil India, Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki, 21-17 dan 21-12, Sabtu, 30 Maret malam WIB.

Rinov/Pitha memulai gim pertama dengan menghasilkan empat angka beruntun. Lawan mengejar dan sempat menyamakan skor, tetapi mereka kemudian bisa unggul tiga poin di interval.

Setelah rehat, pasangan India langsung menambah tiga angka untuk menyamakan kedudukan 11-11. Ada empat kesempatan lagi kedua pasangan punya skor kembar setelah itu.

Sumeeth/Sikki bahkan sempat unggul 16-15, tetapi Rinov/Pitha bangkit mencetak lima angka beruntun untuk mendapat gim poin. Mereka sempat gagal pada usaha pertama sebelum menang.

Di gim kedua, permainan ketat terjadi pada 16 poin awal. Keduanya bergantian mencetak angka dan membuat sebanyak lima kali kedudukan imbang.

Setelah kedudukan 8-8, Rinov/Pitha sudah susah dikejar lagi. Mereka langsung mencetak delapan angka berturut-turut dan hanya kecolongan empat poin saja setelahnya.

Di final Minggu, 31 Maret besok, Rinov/Pitha akan bersua dengan pasangan China, Cheng Xing/Zhang Chi, yang memulangkan unggulan kedua asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Rinov/Pitha sebelumnya pernah kalah satu kali melawan Chen/Zhang. Itu terjadi saat mereka bersua Orleans Masters pada pertengahan bulan ini.