Takut Haaland Dibajak Real Madrid, Manchester City Sudah Memikirkan Ide Gila
Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City telah menyiapkan rencana gila demi mengamankan Erling Haaland dari buruan Real Madrid. Manajemen The Citizens mau menjadikan pemain asal Norwegia itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League Inggris.

Para petinggi klub kabarnya akan mengadakan pertemuan dengan striker yang saat ini sudah mencetak 42 gol tersebut. Pertemuan itu rencananya digelar pada akhir musim.

Kabarnya, Haaland akan ditawari gaji 500 ribu poundsterling (sekitar Rp9,3 miliar) per pekan. Itu agar Haaland tak berpaling ke Real Madrid yang sudah menyiapkan tawaran menggiurkan.

Haaland berada di tahun pertama dari kontrak yang berjalan hingga 2027 dan City berencana untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

Haaland saat ini mendapatkan gaji mingguan sebesar 375 ribu poundsterling. Nilai itu sudah lebih tinggi ketimbang rekan setimnya Kevin De Bruyne dan kiper Manchester United David De Gea.

Namun, agen Haaland, Rafaela Pimenta, telah memicu desas-desus tentang kepindahan sang pemain ke Madrid. Dia mengklaim Los Blancis adalah langkah "impian" bagi para pemain, termasuk kliennya.

Raksasa Spanyol dikatakan memiliki rencana 'Operasi Haaland'. Itu yang membuat manajemen City khawatir.

Sumber-sumber yang dekat dengan Haaland menegaskan, sang pemain sepenuhnya bahagia di Manchester. Namun, City tak mau terbuai dan menjadi lengah.

City telah mengalahkan Real Madrid dalam membayar klausul rilis Haaland yang mencapai 51,4 juta poundsterling dari Borussia Dortmund musim panas lalu. Kini, nilai sang pemain meningkat empat kali lipat.

City juga berharap mengakhiri spekulasi tentang masa depan Haaland bisa membantu klub untuk meyakinkan Jude Bellingham untuk bergabung dengannya di Manchester musim panas ini.