Ada Klausul Rilis dalam Kontrak Haaland yang Memungkinkannya Bergabung dengan Real Madrid pada 2024
Erling Haaland (Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Real Madrid yang juga bekas presiden Malaga, Fernando Sanz mengklaim Erling Haaland memiliki klausul dalam kontraknya yang mengizinkannya bergabung dengan Los Blancos.

Striker Norwegia itu menjalani musim pertamanya di Liga Premier dan dia telah mencetak 15 gol untuk klub barunya. Seperti diklaim Sanz kepada El Chiringuito, sang striker memiliki kesempatan untuk membawa bakatnya yang luar biasa ke Real Madrid dari Manchester City pada 2024.

"Informasi yang saya dapatkan adalah ada klausul keluar untuk Haaland di tahun kedua, dan yang aneh adalah kondisi yang sangat menguntungkan dibandingkan dengan yang lain untuk satu klub, yaitu Real Madrid," jelas putra Lorenzo Sanz, mantan presiden Real Madrid.

Namun, ada klausul rilis berbeda yang disertakan dalam kontrak Haaland di Manchester City, seperti dilansir MARCA pada Juli 2022.

Klausul pelepasan di Manchester City adalah 200 juta euro pada 2024 dan 175 juta euro pada 2025.

Halaand berhasil memberlakukan dua klausul pelepasan pada Manchester City. Formula ini sama seperti saat dia meninggalkan Borussia Dortmund seharga 70 juta euro dan RB Salzburg pada 2019 seharga 20 juta euro.

Klausul pelepasan ini terkait dengan rencana masa depan Haaland. Alfie Haaland, ayah dari Erling Haaland, mengungkapkan dalam film dokumenter 'Haaland, the big decision' bahwa putranya ingin bermain di berbagai liga.

"Saya pikir Erling ingin menguji kemampuannya di semua liga, lalu dia bisa bertahan di sana paling lama tiga atau empat tahun," kata Alfie Haaland.

"Dia bisa, misalnya, dua setengah tahun di Jerman, dua setengah tahun di Inggris dan kemudian di Spanyol, Italia, Prancis, kan?"