Menang di Lintasan Basah MotoGP Thailand, Miguel Oliveira: Saya Memikirkan Mandalika
Pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira. (Foto: Instagram.com/@motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, memenangi balapan MotoGP Thailand 2022 yang berlangsung Minggu, 2 Oktober kemarin. Balapan di Sirkuit Buriram Thailand itu berlangsung dalam guyuran hujan.

Kemenangan itu diakui Oliveira membuatnya terngiang balapan di Mandalika, Indonesia. Pasalnya, dia juga menang di sana saat balapan di lintasan basah.

Oliveira memang layak disebut penakluk lintasan basah. Saat balapan di Thailand, pebalap asal Portugal itu start dari posisi ke-11, sebelum akhirnya merangsek ke depan dan memenangi balapan.

Ketika balapan di MotoGP Mandalika, Oliveira juga tak memulai perjuangan dari baris depan. Pembalap 27 tahun itu hanya menduduki posisi ketujuh dan start dari baris ketiga.

"Itu adalah balapan yang panjang tapi saya tidak bisa mengeluh. Setiap kali kami berkendara di jalan basah, saya sangat cepat. Saat hujan mulai turun hari ini, tentu saja saya memikirkan Indonesia (MotoGP Mandalika) tetapi saya ingin tetap menjejak tanah," kata Oliveira usai balapan dikutip dari Speedweek.

Kesuksesan di MotoGP Thailand menjelang akhir musim membuat Oliveira semangat menatap tiga seri balapan tersisa. Seperti diketahui, balapan MotoGP selanjutnya akan digelar di Australia, Malaysia, dan Valencia.

"Saya memulai dengan baik dan tidak ingin membuat kesalahan dalam mengendarai motor sampai akhir. Saya sangat senang dengan kemenangan ini di akhir musim, meskipun tidak dalam keadaan kering karena itulah yang kami inginkan,"ucap Oliveira.

"Tak masalah, saya akan meraih kemenangan dalam kondisi apapun," dia menambahkan.