Hasil MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Marc Marquez Finis Posisi Lima
Miguel Oliveira, pebalap KTM Racing yang berhasil menjuarai seri MotoGP Thailand di Buriram pada Minggu 2 Oktober 2022. (motorsport.com)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap andalan tim pabrikan Honda, Marc Marquez kembali belum berhasil merasakan podium dalam kompetisi MotoGP 2022. Pebalap asal Spanyol tersebut menempati posisi kelima dalam seri MotoGP Thailand di Sirkuit Chang International, Buriram pada Minggu sore 2 Oktober 2022.

Start dari grid 8, Marquez mengawali lomba dengan hebat. Sirkuit yang basah karena hujan sebelum balap dimulai, seakan tak menjadikannya khawatir. Marquez terus merangsek ke depan, berusaha mendapatkan posisi podium.

Setelah menyingkirkan pebalap yang menempati start terdepan, Marco Bezzecchi, Marquez terus berusaha menempel Francesco Bagnaia. Hingga lap 16 dari 25 yang harus diselesaikan, Marquez sukses menjaga jarak.

Namun pada lap 21, pebalap asal Prancis di tim Pramac Ducati, Johann Zarco berhasil merebut posisi Marquez. Zarco akhirnya masuk finis di puritan keempat, sedangkan Marquez kelima.

Sementara dua urutan terdepan menjadi rebutan antara Jack Miller (Ducati) dan Miguel Oliveira (KTM). Persaingan pebalap Australia lawan Portugal itu mencapai klimaks pada lap 16 ketika Oliveira mampu menyalip Miller.

Oliveira terus menjauhkan jarak, dan memasuki finis di urutan pertama. Miller berhak atas podium runner up, sementara rekannya sesama pebalap Ducati, Bagnaia berada di urutan ketiga.

Penampilan Marc Marquez yang musim ini absen dalam delapan seri karena cedera layak diacungi jempol. Dalam seri sebelumnya, MotoGP Jepang, dia menempati posisi keempat.