Bagikan:

JAKARTA - Pep Guardiola membantah berita soal Erling Haaland yang memiliki klausul untuk bergabung dengan Real Madrid dalam kontraknya.

Mantan pemain Los Blancos yang juga bekas presiden Malaga, Fernando Sanz mengklaim bahwa Haaland memiliki klausul yang mengizinkannya untuk pergi Santiago Bernabeu pada 2024.

"Informasi yang saya dapatkan adalah ada klausul keluar untuk Haaland di tahun kedua, dan yang aneh adalah kondisi yang sangat menguntungkan dibandingkan dengan yang lain untuk satu klub, yaitu Real Madrid," jelas putra Lorenzo Sanz, mantan presiden Real Madrid.

Namun, ada klausul rilis berbeda yang disertakan dalam kontrak Haaland di Manchester City, seperti dilansir MARCA pada Juli 2022.

Klausul pelepasan di Manchester City adalah 200 juta euro pada 2024 dan 175 juta euro pada 2025.

Dalam konferensi pers seusai laga melawan Copenhagen di Liga Champions, Guardiola dengan segera memebantah kabar itu.

"Itu tidak benar! Dia tidak memiliki klausul rilis khusus untuk Real Madrid atau tim lain. Itu tidak benar, apa yang bisa saya katakan? Saya merasa dia sangat bahagia di sini," kata Guardiola.

Manajer Manchester City itu juga menjelaskan mengapa dia mengganti Haaland dalam pertandingan pada Rabu malam.

"Dia terlalu banyak bermain, permainan terkendali dan Cole Palmer adalah pemain yang sangat baik dan dia benar-benar ingin bermain. Jika pertandingan ketat, Erling akan melanjutkan (pertandingan)," lanjut mantan pelatih Barcelona.

Haaland meninggalkan lapangan permainan di babak pertama setelah mencetak dua gol, tetapi pelatih Spanyol mengatakan itu tidak memberinya istirahat.

"Ini bukan tentang memberi para pemain istirahat. Kami memiliki skuad yang terdiri dari 20 pemain, jika Anda bermain hanya dengan 11 pemain, Anda tidak memiliki 20 pemain. Yang lain, ketika Anda membutuhkannya, tidak berfungsi."