Beri Dukungan untuk Cristiano Ronaldo, Rivaldo: Dia Akan Mendapatkan Kesempatan Membuktikan Diri
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo bisa dibilang berada dalam titik rendah dalam kariernya. Pemain asal Portugal itu tak lagi jadi andalan klubnya.

Ronaldo lebih banyak duduk di bangku cadangan bersama Manchester United pada musim ini. Dia hanya tampil sekali sebagai starter.

Itu berkolerasi dengan catatan gol yang dibuatnya. Ronaldo hanya mencetak satu gol, itupun dari titik putih.

Banyak yang menilai Ronaldo sudah habis. Namun, tak sedikit pula yang memberikan dukungan kepada sang pemain untuk kembali ke performa terbaiknya.

Dukungan juga datang dari legenda sepak bola Brasil, Rivaldo. Dia menyakini, Ronaldo adalah pemain profesional yang akan menunjukkan dirinya masih mampu menjadi andalan.

"Dia pemain yang sangat saya kagumi. Dia profesional yang hebat," ujar Rivaldo seperti dilansir dari Antara.

"Ronaldo bisa menahan dirinya dengan baik dan di waktu yang tepat, dia akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter dan menunjukkan dia masih mampu," lanjut mantan pemain Barcelona itu.

Kondisi saat ini membuat Ronaldo dikabarkan semakin getol untuk pindah. Sejumlah klub sudah melirik pemain berusia 37 tahun itu, termasuk Sporting Lisbon dan Chelsea.

Rivaldo memahami situasi yang dialami Ronaldo. Namun, dia meminta mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu untuk menahan diri.

"Sulit bagi seorang yang biasanya selalu bermain harus duduk di bangku cadangan, apalagi tahu dirinya masih dapat membuat perbedaan di lapangan, terlepas dari usianya," kata Rivaldo.

"Dia harus bersikap tenang untuk sementara waktu dan menyakini hal-hal baik menantinya," pungkas Rivaldo.