46 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Disarankan Bawa James Maddison ke Qatar
Pemain Leicester City, James Maddison. (Foto: Twitter @LCFC)

Bagikan:

JAKARTA - Penampilan gemilang ditunjukkan James Maddison bersama Leicester City musim ini. Dia sudah mencetak lima gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan yang dijalaninya selama 625 menit.

Teranyar, Maddison membantu timnya menang 4-0 atas Nottingham Forest pada lanjutan Premier League Inggris, Selasa, 4 Oktober, dini hari WIB. Dia mencetak dua gol dan satu assist dalam laga itu.

Pencapaiannya itulah yang membuat Maddison dinilai layak masuk dalam skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Hal ini disampaikan manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

Rodgers menjelaskan, Maddison merupakan pemain Inggris yang sangat berkontribusi dalam 18 bulan terakhir dan menilai hanya Harry Kane yang memiliki torehan lebih dibanding gelandang serang tersebut.

"Anda bisa melihat jelas level bakat dan penampilannya dalam 18 bulan terakhir. Saya pikir hanya Harry Kane yang lebih terlibat dalam gol di antara pemain Inggris," jelas Rodgers seperti dilansir dari Sky Sport via Antara.

Rodgers menilai, Gareth Southgate harus membawa Maddison meskipun nantinya tak akan dimainkan sebagai starter. Dia menyakini, pemain berkualitas seperti Maddison bisa memberikan kreatifitas untuk mengubah permainan.

Untuk mendapatkan satu posisi di timnas Inggris, Maddison memang harus bersaing ketat dengan sejumlah pemain bintang. Sebut saja Phil Foden dan Mason Mount.

Selain itu, ada juga nama Jack Grealish. "Namun Madders (Maddison) bisa bermain di sejumlah posisi hingga level tinggi. Dia menunjukkan itu malam ini (lawan Nottingham)," ungkap Rodgers.

Manajer asal Irlandia Utara itu menambahkan, Maddison merupakan pemain brilian. Dia berharap, pemain berusia 25 tahun itu tetap tampil brilian seperti yang ditunjukkannya dalam beberapa bulan terakhir.