Hadapi Copenhagen di Liga Champions, Manchester City Kemungkinan Istirahatkan Haaland
Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City bakal menjamu FC Copenhagen di pertandingan ketiga fase Grup G Liga Champions, Kamis 6 Oktober mendatang. The Citizen kemungkinan besar mengistirahatkan pemain andalan mereka, Erling Haaland.

Manchester City dihadapkan situasi pelik terkait cedera pemain. Situasi ini menjadi dasar sang manajer Pep Guardiola bakal melakukan rotasi pemain, salah satunya Haaland.

Guardiola diyakini bakal mengistirahatkan Haaland mengingat laga melawan Copenhagen dinilai tak terlalu berat. Manajer asal Spanyol itu akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk turun sebagai starter di lini depan.

Jika memaksakan Haaland bermain di laga ini, ditakutkan eks Dortmund itu mengalami cedera karena kelelahan. Pasalnya, dia selalu jadi andalan dalam beberapa laga sebelumnya.

Teranyar, Haaland menunjukan performa gemilang ketika tim menang 6-3 dari Manchester United. Di laga derbi Manchester itu, Haaland bekerja keras membatu tim dan mencetak hattrick.

Julian Alvarez kemungkinan mengisi posisi dari Haaland jika benar nanti diistirahatkan. Kemungkinan lain adalah menempatkan Phil Foden atau Riyad Mahrez.

Sementara itu, pemain yang sudah dipastikan absen membela City dalam laga nanti adalah Rodri, John Stones , Kalvin Phillips, dan Kyle Walker. Semuanya dilaporkan bermasalah dengan cedera.